Minggu, 17 Januari 2010

TULUS...


Kata tulus menurut Kamus Besar bahasa Indonesia artinya adalah sungguh dan bersih hati (benar-benar keluar dari hati yang suci) jujur; tidak pura-pura; tidak serong; tulus hati; tulus ikhlas, sementara ketulusan berarti kesungguhan dan kebersihan (hati); kejujuran…

Menurut aku, tulus itu saat kmu memberi tanpa mengharap balasan..atau menerima sesuatu tanpa prasangka..tulus itu artinya keinginan untuk melihat orang lain berbahagia walau terkadang mesti mengorbankan dirinya sendiri..


Tulus itu juga berarti apa adanya..hal ini mungkin sulit, karena pada hakikatnya manusia ingin menutupi segala kelemahannya..tapi dengan brsikap apa adanya kita akan mengenal lebih baik antar sesama..saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing..


Coba lihat hati kamu?? Tulus engga?? hati seseorang yang tulus biasanya hidupnya penuh dengan kebahagiaan karena ia sendiri menganggap hidup itu indah dengan membahagiakan orang lain..

Nilai tulus menjunjung kesungguhan dan kebersihan hati…Sehingga perlahan tapi pasti nilai tulus ini dapat menghilangkan keserakahan dalam diri…dan dunia akan damai sejahtera…

John Sifonis mengatakan bahwa “ different isn’t always better but the best is always different (berbeda tidak selalu lebih baik, namun yang terbaik selalu berbeda)…mari kita “berbeda” dengan mengaplikasikan rasa tulus dalam setiap sisi kehidupan kita.. Yakinlah ini merupakan langkah kecil atau one step ahead yg baik..

Apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai bukan??? ayo sebarkan virus “tulus’ dimana-mana.....n_n..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar